Jumat, 30 Desember 2016

26. Sebab Firman YHWH Itu Benar (Mazmur 33:4)




Yesus adalah Anak Elohim, yang diutus ke dalam dunia

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Elohim akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 3:17 Sebab Elohim mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. 3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Elohim.

Dalam Alkitab ada yang disebut "Hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia" (1 Korintus 2:7-8).
                                         
Puji Tuhan, hikmat itu sekarang sudah dinyatakan. Hikmat Elohim yang tersembuyi dan rahasia itu ternyata adalah Pembuktian (dengan pertolongan Tuhan ditulis antara lain dengan judul; “Kabar Baik! Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman.” “KEBENARAN Yang Memerdekakan” dan “Surat Terbuka Untuk Semua Masyarakat Beragama”).  

Jadi sekarang perdebatan antara orang percaya dan orang yang tidak percaya, berakhir. Kebenaran Alkitab sudah dibuktikan. Nubuatnya digenapi dengan tepat.

Ketika Alkitab terbukti benar, maka semua yang berbicara menentang kebenaran Alkitab, terbukti adalah dusta.

1 Yohanes 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia

Yohanes 5:23 supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Ibrani 1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Elohim harus menyembah Dia."

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

1 Yohanes 2:23 Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.

Yohanes 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Elohim. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.


Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Semoga engkau menemukan jalan yang lurus itu

Matius 7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

Amsal 14:12 Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.

Yesaya 55:8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman YHWH. 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. 55:10 Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Mazmur 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Hosea 14:10 Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan YHWH adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ.



Bapa, Jadilah kehendak-Mu.

Bagi Mu pujian di tempat yang mahatinggi.


Dalam nama Tuhan Yesus Kristus

31 Agustus 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar