Jumat, 28 Juli 2017

29. Akan Terbit Surya Kebenaran Dengan Kesembuhan Pada Sayapnya (Maleakhi 4:2)




Yesaya 33:24 Tidak seorang pun yang tinggal di situ akan berkata: "Aku sakit," dan semua penduduknya akan diampuni kesalahannya.

Sebelas tahun yang lalu.. tulang-tulang saya sakit. meskipun hanya duduk sebentar saja, saya susah untuk berdiri, tangan juga sakit dan kaku untuk digerakan. Perlu beberapa saat  barulah bisa berjalan atau bergerak dengan normal.

Kalau saya minum susu tinggi kalsium, terasa sedikit baikan, tapi kalau dua hari saja tidak minum susu tinggi kalsium, sakitnya kembali lagi.

Waktu itu adalah masa-masa ketika Tuhan mulai menjamah hati saya untuk berbalik dari kehidupan saya yang penuh dosa dan datang mendekat kepada-Nya. Saya mulai membaca Alkitab.

Suatu hari saya membaca Amsal 3:5-7: Percayalah kepada YHWH dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 3:7 Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan YHWH dan jauhilah kejahatan;

Ketika membaca saya merasa damai sejahtera yang luar biasa. Karena begitu enak dan lembut terasa dihati, firman itu saya baca berulang-ulang.. setiap teringat, saya masuk kamar dan baca lagi.. dan baca lagi... tidak hanya itu, saya berusaha melakukan apa yang diminta oleh firman itu. berusaha mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Begitulah berjalan hari demi hari. Tidak terasa kira-kira dua bulan berlalu.. saya tiba-tiba sadar bahwa sakit tulang saya lenyap, saya sudah berjalan dan bergerak dengan normal tanpa keluhan apapun. Padahal sudah beberapa waktu lamanya saya tidak mengkonsumsi susu tinggi kalsium.

Beberapa hari sesudahnya, kembali saya teringat firman Amsal 3:5-7 itu dan rindu merasakan kembali damai sejahtera yang ditimbulkannya. Jadi saya ambil Alkitab dan membaca, tapi kali ini saya membaca keterusan sampai ayat 8:

Amsal 3:5 Percayalah kepada YHWH dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 3:7 Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan YHWH dan jauhilah kejahatan; 3:8 itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu.

Saya terkejut takjub dan gembira luar biasa! Firman Hidup itu telah mengerjakan kesembuhan di tubuh saya! Menyegarkan tulang-tulangku! HaleluYah!

Itu baru awalnya. Perjalanan saya dengan Tuhan melalui firman-Nya baru dimulai.

Berdasarkan Amsal 3:5, saya tidak berani membuat pengertian sendiri kepada firman Tuhan. Saya membaca dan mengaminkan setiap firman dengan apa adanya. 

Di kemudian hari saya membaca Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 

Kemudian saya membaca juga Amsal 30:6  Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta. 

Dan 1 Petrus 1:20  Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Elohim.

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman YHWH, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yesaya 55:8-9 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman YHWH. 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Rancangan-Nya dan jalan-Nya ada dalam firman-Nya yang disampaikan oleh hamba-Nya para nabi.

1 Korintus 2:7-8 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita.

Wahyu 10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Elohim, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi."

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya (Pengkhotbah 3:11).

Untuk segala sesuatu ada masanya (Pengkhotbah 3:1).

Pada tanggal 21, bulan Desember, 2006, melalui kitab Ulangan 4:15-16 dan Yohanes 14:6-7, Tuhan membuka satu kebenaran kepada saya, yaitu bahwa gambar atau patung yang mau mengumpamakan Yesus adalah berhala! Kesaksian tentang hal itu saya tulis dengan judul: “Kabar Baik! Kedok Penipuan Iblis Dibuka! Kebenaran Yang Memerdekakan.” Saya membagikannya kepada umat Tuhan.

Hampir pertengahan 2008, saya sungguh terpana ketika Tuhan memperlihatkan kepada saya terang dalam firman Kisah para rasul 17:29-31. Kebenaran yang dibuka Tuhan pada 21 Desember 2006 telah menjadi kunci bagi saya untuk melihat terang itu.

17:29 Karena kita berasal dari keturunan Elohim, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. 17:30 Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Elohim memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. 17:31 Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati."

Sekarang Elohim memberitakan kepada manusia bahwa dimana-mana semua mereka harus bertobat !

Yesaya 1:18 Marilah, baiklah kita beperkara! -- firman YHWH -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba. 1:19 Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu. 1:20 Tetapi jika kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang." Sungguh, YHWH yang mengucapkannya.

Yesaya 44:22 Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!

Ibrani 9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Elohim guna kepentingan kita. 9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. 9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.

Betapa pentingnya hal ini untuk diberitakan.

Lalu pada akhir Maret 2009 sampai dengan awal April 2009, Tuhan memberikan hikmat-Nya yang luar biasa. Yaitu bahwa dengan digenapinya nubuat Kisah para rasul 17:29-31 dengan kebenaran yang diterima pada 21 Desember 2006 sebagai kuncinya, memberikan bukti pada zaman ini bahwa Kisah para rasul 17:29-31 adalah benar. Dengan demikian dibuktikan bahwa benar Yesus adalah ilahi (ayat 29), dan dibuktikan pula bahwa benar Yesus dibangkitkan oleh Elohim dari antara orang mati (ayat 31).

Inilah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang disediakan bagi kemuliaan kita, sebelum dunia dijadikan (Amsal 8:12-36). Hikmat yang oleh karenanya Kristus disalibkan.

1 Korintus 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita. 2:8 Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.

Dengan digenapinya nubuat hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia oleh rasul Paulus yang tertulis dalam kitab 1 Korintus 2:7-8 tersebut di atas, membuktikan bahwa benar Yesus disalibkan. Yaitu untuk mengerjakan hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia. Mengerjakan kehendak Bapa-Nya. Agar terbukti Ia, yaitu Bapa yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati. Dengan demikian dibuktikan bahwa benar Yesus diutus oleh Bapa-Nya. Dibuktikan bahwa benar Yesus adalah Anak Elohim (Yoh 3:16).

Roma 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Elohim yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Elohim, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Roma 3:26 Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.

Yesaya 33:6 Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan YHWH, itulah harta benda Sion.

Tuhan menolong saya untuk menulis jalan hikmat. Sampai saat ini ada dua puluh sembilan judul, antara lain : “Kami Bukan Kafir", Surat Terbuka Untuk Semua Masyarakat Beragama.", "Kebenaran Yang Memerdekakan." dan "Kabar Baik! Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman."

Yesaya 51:4 Perhatikanlah suara-Ku, hai bangsa-bangsa, dan pasanglah telinga kepada-Ku, hai suku-suku bangsa! Sebab pengajaran akan keluar dari pada-Ku dan hukum-Ku sebagai terang untuk bangsa-bangsa.

Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Yohanes 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Elohim. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.

Yohanes 18:37 Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

Pada suatu hari di tahun 2007, saya melihat beberapa kata pada Maleakhi 4:1-4 lebih terang dari pada kata-kata yang lain (di bawah ini saya tandai dengan bold). Itu sebabnya Maleakhi 4:1-6 saya tulis di dalam kesaksian yang pertama.

Maleakhi 4:1 Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman YHWH semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka. 4:2 Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang. 4:3 Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman YHWH semesta alam. 4:4 Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel, yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum. 4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari YHWH yang besar dan dahsyat itu. 4:6 Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

...Tetapi bagi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya... !

Tahun 2011, hypertiroid yang saya derita sebelas tahun disembuhkan Tuhan dengan sempurna. Ceritanya begini;  Saya dan anak perempuan saya berada di kota Malang, Jawa Timur, kami berada disana dalam rangka  membayar nazar syukur saya kepada Tuhan dengan membagi-bagikan kesaksian tertulis ke gereja-gereja. Dalam perjalanan ini, saya tidak membawa PTU 100 atau daun sirsak, yaitu yang biasanya saya gunakan sebagai obat untuk mengatasi hypertiroid. Setelah dua minggu tanpa obat, saya merasa  kondisi kesehatan saya mulai terganggu. Saya bosan minum obat bertahun-tahun lamanya. Dan saya sudah berdoa kepada Tuhan berkali- kali minta kesembuhan. Bahkan saya pernah minta agar Tuhan memberi saya suatu tanda bahwa Ia akan menyembuhkan saya. Dan Tuhan memberikan tanda yang saya minta. Namun sampai saat itu, empat tahun setelah Tuhan memberikan tanda, saya masih belum disembuhkan juga. Hari itu saya betul-betul pasrah. Saya berdoa dalam hati kira-kira seperti ini: “Tuhan, inilah hamba yang penuh dengan kelemahan dan dosa,  jauh dari sempurna... hamba sakit Tuhan... hamba sudah mohon kesembuhan dari-Mu, tapi sampai saat ini, hamba masih sakit. Jadi biarlah kehendak-Mu yang jadi ya Tuhan. Bila di dalam pemandangan-Mu hamba layak menderita sakit ini karena memang hamba orang yang berdosa... terima kasih Tuhan. Jadilah kehendak-Mu. Terpujilah nama-Mu.”

Sekarang adalah tahun keenam saya tidak pernah lagi minum obat untuk hypertiroid. Hasil laboratorium menunjukkan saya sudah sembuh. Terpujilah YHWH, Elohim Israel. Segala puji dan kemuliaan hanya bagi-Nya.

Suatu hari di tahun 2012, saya membaca 2 Tawarikh 16:12  Pada tahun ketiga puluh sembilan pemerintahannya Asa menderita sakit pada kakinya yang kemudian menjadi semakin parah. Namun dalam kesakitannya itu ia tidak mencari pertolongan YHWH, tetapi pertolongan tabib-tabib.

Ayat ini membuat saya mengerti bahwa Tuhan senang bila kita mencari Dia dalam sakit kita gantinya kita mencari dokter.

2016, saya memutuskan untuk hanya mencari Tuhan saja bila saya jatuh sakit. Bukan dokter. 

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Yeremia 33:6 Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah. 33:7 Aku akan memulihkan keadaan Yehuda dan Israel dan akan membangun mereka seperti dahulu: 33:8 Aku akan mentahirkan mereka dari segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa terhadap Aku, dan Aku akan mengampuni segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku. 33:9 Dan kota ini akan menjadi pokok kegirangan: ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku di depan segala bangsa di bumi yang telah mendengar tentang segala kebajikan yang Kulakukan kepadanya; mereka akan terkejut dan gemetar karena segala kebajikan dan segala kesejahteraan yang Kulakukan kepadanya. 33:10 Beginilah firman YHWH: Di tempat ini, yang kamu katakan telah menjadi reruntuhan tanpa manusia dan tanpa hewan, di kota-kota Yehuda dan di jalan-jalan Yerusalem yang sunyi sepi itu tanpa manusia, tanpa penduduk dan tanpa hewan, 33:11 akan terdengar lagi suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan suara pengantin perempuan, suara orang-orang yang mengatakan: Bersyukurlah kepada YHWH semesta alam, sebab YHWH itu baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!, sambil mempersembahkan korban syukur di rumah YHWH. Sebab Aku akan memulihkan keadaan negeri ini seperti dahulu, firman YHWH.

Yesaya 33:24 Tidak seorang pun yang tinggal di situ akan berkata: "Aku sakit," dan semua penduduknya akan diampuni kesalahannya.

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Mazmur 33:3 Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi baik-baik dengan sorak-sorai! 33:4 Sebab firman YHWH itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.

Mazmur 72:19 Dan terpujilah kiranya nama-Nya yang mulia selama-lamanya, dan kiranya kemuliaan-Nya memenuhi seluruh bumi. Amin, ya amin.

Jadilah kehendak-Mu ya Tuhan. Terpujilah nama-Mu.


Salam damai sejahtera

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus saya bersaksi

Sherly Grace Massie
17072017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar