Minggu, 18 November 2018

34. Elohim telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan (1 Korintus 1:20)


Akhir-akhir ini semakin sering terlihat di group-group di media sosial, postingan-postingan yang berusaha membuat orang tidak percaya tulisan-tulisan rasul Paulus. Berusaha membuat orang tidak percaya pada kerasulan Paulus.

Rasul Paulus seperti yang ditulis dalam Alkitab adalah rasul yang memberitakan rahasia Injil (Roma 16:25), yaitu berita pendamaian oleh iman ( Efesus 2:8, 2 Korintus 5:20), yaitu kesaksian Yesus (1 Timotius 2:5-7). Kesaksian yang menyatakan bahwa Elohim adalah benar dan membenarkan orang yang percaya kepada Yesus (Roma 3:26, 1 Yohanes 5:20), yang percaya oleh kesaksian itu beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16, Roma 10:9)).

Betapa pentingnya pemberitaan rasul Paulus bagi penyelamatan umat manusia.

Syukur kepada Tuhan, Alkitab yang ajaib punya standar untuk membuktikan seorang nabi atau rasul adalah benar diutus oleh YHWH, yaitu jika nubuat nabi itu digenapi.

Yeremia 28:9 Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang damai sejahtera, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh YHWH"

Puji Tuhan, saya sendiri yang telah mengalami penggenapan nubuat rasul Paulus dalam Kisah para rasul 17:29-31 dan 1 Korintus 2:7-8 tentang hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yaitu hikmat yang oleh karenanya Tuhan yang mulia disalibkan, seperti yang selalu saya share dalam beberapa judul tulisan dalam bentuk kesaksian. Diantaranya berjudul “Pasanglah Telinga Hai Semua Penduduk Dunia”

Dengan demikian telah dibuktikan bahwa rasul Paulus benar-benar diutus oleh YHWH.

Nubuat rasul Paulus dalam 1 Korintus 2:7-8 berbunyi:

"Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita. 2:8 Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia."

disana rasul Paulus menulis "yang KAMI beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia.."

KAMI disini yang dimaksud oleh rasul Paulus adalah semua nabi dan rasul yang telah menulis dalam Alkitab baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Mereka semua memberitakan hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia. Tepat seperti yang dinubuatkan dalam kitab Wahyu.

Wahyu 10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Elohim, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi."

Jadi semua hamba-Nya, yaitu para nabi memberitakan rahasia Elohim yaitu hikmat Elohim.

Karena nubuat tentang hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia oleh rasul Paulus dan semua nabi seperti yang tertulis dalam Alkitab telah dinyatakan atau telah digenapi, maka rasul Paulus dan semua nabi dalam Alkitab telah terbukti benar-benar diutus oleh YHWH.

Terpujilah Elohim dengan hikmat-Nya yang ajaib.

1 Korintus 1:19 Karena ada tertulis: "Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan." 1:20. Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Elohim telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?

Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Lukas 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan, 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Jadi, jika ada seorang nabi yang mengaku membawa berita pendamaian atau kabar keselamatan tapi tidak memberitakan tentang hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, dia bukanlah nabi yang diutus oleh YHWH.

Amsal 4:14. Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat. 4:15 Jauhilah jalan itu, janganlah melaluinya, menyimpanglah dari padanya dan jalanlah terus. 4:16 Karena mereka tidak dapat tidur, bila tidak berbuat jahat; kantuk mereka lenyap, bila mereka tidak membuat orang tersandung; 4:17 karena mereka makan roti kefasikan, dan minum anggur kelaliman. 4:18 Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. 4:19 Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung.

Mazmur 1:1. Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, 1:2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat YHWH, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.


Yesaya 51:7 Dengarkanlah Aku, hai kamu yang mengetahui apa yang benar, hai bangsa yang menyimpan pengajaran-Ku dalam hatimu! Janganlah takut jika diaibkan oleh manusia dan janganlah terkejut jika dinista oleh mereka 51:8 Sebab ngengat akan memakan mereka seperti memakan pakaian dan gegat akan memakan mereka seperti memakan kain bulu domba; tetapi keselamatan yang dari pada-Ku akan tetap untuk selama-lamanya dan kelepasan yang Kuberikan akan lanjut dari keturunan kepada keturunan.
 

Amin.

dalam nama Tuhan Yesus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar