Rabu, 04 Juli 2018

30, Pasanglah Telinga, Hai Semua Penduduk Dunia (Mazmur 49:2-4)

22 November 2006, Balikpapan. Beberapa hari sebelumnya pikiran saya dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan besar : 
Apa yang harus saya lakukan untuk Tuhan?  Apa yang Tuhan ingin saya lakukan bagi-Nya?
Saat  masih di Manado, ketika baru saja dilepaskan Tuhan dengan ajaib dari rancangan jahat manusia, saya bertanya-tanya dalam hati, kenapa saya mengalami semua keajaiban itu, sungguh itu terlalu besar  bagi saya. Apa yang Tuhan inginkan dari saya.
Saya memutuskan untuk mencari tahu jawabnya melalui firman yang ternyata saya kirim lewas sms kepada orang yang bermaksud jahat kepada saya dua minggu sebelum 9 September 2006, seperti yang saya tulis dalam kesaksian “Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan”.
Saya mulai dari Yesaya 40:25 dan seterusnya. Ketika sampai pada Yesaya 43:10-11, saya menemukan jawabannya.
"Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman YHWH, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Elohim dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi. 43:11 Aku, Akulah YHWH dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
Jadi, saya mengalami semua keajaiban itu supaya saya menjadi saksi bagi Tuhan!
Saya segera mencari kesempatan untuk bersaksi  di ibadah Rabu malam, Jemaat Winangun, yang diadakan di rumah salah seorang anggota Jemaat.
2 Oktober 2006 saya dan anak saya ke Balikpapan. Disini kembali saya mendapat kesempatan untuk bersaksi di ibadah  Rabu malam Jemaat Martadinata, 4 Oktober 2006.
Setelah itu saya belum lagi mendapat kesempatan untuk bersaksi.
Ketika pertama kali saya datang kepada Tuhan di bulan July 2006, saya berjanji apabila Tuhan mau mengampuni saya dan meluruskan jalan saya, maka saya akan melakukan apapun yang Tuhan ingin saya lakukan untuk kemuliaan-Nya, dengan pertolongan Tuhan.
Sekarang kepala saya dipenuhi pertanyaan apa yang harus saya lakukan untuk Tuhan dan bagaimana saya dapat melakukannya. Saya sudah bersaksi dua kali, tapi itu rasanya terlalu sedikit dibandingkan dengan apa yang sudah Tuhan buat bagi saya.
22 November itu, saya sedang membantu ipar saya di dapur. Sambil bekerja, pikiran saya kembali dipenuhi pertanyaan, apa yang dapat saya lakukan lagi untuk Tuhan. Terlalu sedikit rasanya apa yang sudah saya kerjakan, terlalu sedikit. Saya sangat tersesak dengan pertanyaan-pertanyaan ini. Saya segera meninggalkan pekerjaan saya di dapur, dan masuk ke kamar. Saya berdoa, membawa semua pertanyaan saya ke hadapan Tuhan. “apa yang sudah saya lakukan untuk-Mu terlalu sedikit, apa lagi yang dapat saya lakukan bagi-Mu ya Tuhan...” kira-kira begitu sebagian isi doa saya.
Setelah berdoa, saya mencari jawaban Tuhan lewat firman-Nya. Saya buka Alkitab yang sedang saya pegang dan terkejut. Mata saya terarah langsung pada Yesaya 49:6 "Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."
Kata-kata “terlalu sedikit” pada ayat itu mengejutkan saya karena kata-kata itu selalu ada di kepala saya beberapa hari belakangan.
Pada  21 Desember 2006,  saya mengalami peristiwa yang luar biasa, dimana pada hari itu melalui kitab Ulangan 4:15-16 dan Yohanes 14:6-7,  dengan cara-Nya, Roh Kudus menunjukkan kepada saya bahwa Yesus yang tertulis dalam Yohanes 14:6-7 adalah YHWH yang tertulis dalam Ulangan 4:15-16 (Yohanes 15:26, 16:13-15, 5:46, 17:11, Kisah para rasul 2:36, Daniel 7:13-14), dan bahwa gambar atau patung yang mau mengumpamakan rupa Yesus adalah berhala.  
Saya tahu, inilah yang harus saya saksikan kepada semua orang.
Beberapa hari setelahnya kakak ipar saya diberi tugas untuk melayani firman pada ibadah yang dilaksanakan di rumah salah satu keluarga kami,  di Jl. Cemara, Balikpapan. Tapi dia mengalihkan tugasnya kepada saya. Dengan senang hati saya sambut, saya pikir ini kesempatan untuk menyampaikan kebenaran yang Tuhan buka pada 21 Desember 2006.
Kepada umat Tuhan dalam ibadah itu saya sampaikan firman Ulangan 4:15-16 dan Yohanes 14:6-7 dan mencoba menjelaskan bahwa oleh karena firman itu, gambar-gambar dan patung yang mau mengumpamakan Yesus ternyata adalah berhala. Dalam kesempatan ini, saya tidak menceritakan bahwa saya telah mengalami peristiwa yang ajaib pada 21 Desember 2006 berkenaan dengan kebenaran itu. Saya takut dianggap aneh, saya takut mereka tidak percaya apa yang saya katakan. Saya takut dianggap meninggi-ninggikan diri dan dicela orang.
Tetapi ketika pulang ke rumah dan membaca Alkitab pada saat teduh, saya ditampar oleh firman Tuhan dalam 1 Korintus 4:7  Sebab siapakah yang menganggap engkau begitu penting? Dan apakah yang engkau punyai, yang tidak engkau terima? Dan jika engkau memang menerimanya, mengapakah engkau memegahkan diri, seolah-olah engkau tidak menerimanya?
Ternyata  di dalam pemandangan Tuhan, saya telah memegahkan diri karena tidak menyampaikan dengan jujur peristiwa yang sebenarnya saya alami, bahwa Tuhanlah yang telah membuka kebenaran itu pada 21 Desember 2006, sehingga saya bisa mengetahui dan berbicara menyampaikannya kepada umat Tuhan. Saya telah berlaku seolah-olah saya tidak menerimanya, seolah-olah saya mengetahui hal itu karena kepandaian saya sendiri. Saya telah berlaku memegahkan diri di hadapan Tuhan. Saya ketakutan dan mohon ampunan Tuhan.
Galatia 1:10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Elohim? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
Melalui peristiwa ini, saya jadi lebih memahami kehendak Tuhan, bahwa saya harus menyampaikan dengan jujur apa yang saya alami dengan Tuhan. Supaya  umat-Nya mengetahui bahwa Dia menyelamatkan umat-Nya sesuai dengan janji-Nya. Tuhan dimuliakan. Tuhan ditinggikan.
Kurang lebih satu minggu lamanya peristiwa itu saya simpan sendiri, mengingat-ingat detil peristiwa itu berulangkali, kemudian barulah saya sampaikan kepada anak dan orang tua saya, lalu kepada kakak saya dan kepada Jemaat GMAHK Martadinata, Balikpapan, tempat kami beribadah saat itu.
Akhirnya Tuhan menolong saya  menulis kesaksian pertama dengan judul “Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan”
Saya mengalami banyak peristiwa yang mencoba melemahkan saya berkaitan dengan kesaksian ini, seperti yang juga dialami Tuhan Yesus  ketika ada di dunia ribuan tahun yang lalu dalam Ia mengemban misi Bapa-Nya.
Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
Apalagi masa lalu saya begitu kelam dan saya baru saja bertobat meninggalkan kejahatan untuk berbalik kepada Tuhan.
Tapi puji Tuhan, Ia mahakuat dan berlimpah kasih setia, Ia menopang saya dengan firman-Nya.
2 Timotius 2:21 Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.
Yesaya 44:8 Janganlah gentar dan janganlah takut, sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan dan Kuberitahukan hal itu kepadamu. Kamulah saksi-saksi-Ku! Adakah Elohim selain dari pada-Ku? Tidak ada Gunung Batu yang lain, tidak ada Kukenal!" 44:9 Orang-orang yang membentuk patung, semuanya adalah kesia-siaan, dan barang-barang kesayangan mereka itu tidaklah memberi faedah. Penyembah-penyembah patung itu tidaklah melihat dan tidaklah mengetahui apa-apa; oleh karena itu mereka akan mendapat malu. 44:10 Siapakah yang membentuk elohim dan menuang patung yang tidak memberi faedah? 44:11 Sesungguhnya, semua pengikutnya akan mendapat malu, dan tukang-tukangnya adalah manusia belaka. Biarlah mereka semua berkumpul dan bangkit berdiri! Mereka akan gentar dan mendapat malu bersama-sama.
Yeremia 10:11 Beginilah harus kamu katakan kepada mereka: "Para elohim yang tidak menjadikan langit dan bumi akan lenyap dari bumi dan dari kolong langit ini. 12 Tuhanlah yang menjadikan bumi dengan kekuatan-Nya, yang menegakkan dunia dengan kebijaksanaan-Nya, dan yang membentangkan langit dengan akal budi-Nya. 13 Apabila Ia memperdengarkan suara-Nya, menderulah bunyi air di langit, Ia menaikkan kabut awan dari ujung bumi, Ia membuat kilat serta dengan hujan, dan mengeluarkan angin dari perbendaharaan-Nya. 14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya, 15 semuanya adalah kesia-siaan, pekerjaan yang menjadi buah ejekan, dan yang akan binasa pada waktu dihukum. 16 Tidaklah begitu Dia yang menjadi bagian Yakub, sebab Dialah yang membentuk segala-galanya, dan Israel adalah suku milik-Nya; nama-Nya ialah YHWH semesta alam!
Kemudian  sesuatu yang dahsyat terjadi. Pada tahun 2008, Tuhan memperlihatkan kepada saya Kisah para rasul 17:29-31, dan memberi saya mengerti bahwa ini adalah nubuat rasul Paulus untuk kita yang hidup di zaman ini berkaitan dengan kebenaran yang Tuhan nyatakan pada saya 21 Desember 2006. Lalu pada akhir Maret 2009 sampai awal April 2009, Tuhan memberikan hikmat rahasia-Nya kepada saya secara perlahan-lahan. Yaitu, dengan dinyatakannya nubuat kisah para rasul 17:29-31 pada zaman ini, membuktikan bahwa firman itu adalah benar. Dengan begitu dibuktikan bahwa benar Yesus adalah ilahi, dan bahwa benar Ia telah dibangkitan oleh Elohim dari antara orang mati, seperti yang tertulis dalam Kisah para rasul 17:29-31. Dan bahwa benar pula Elohim yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati. Itulah tugas Yesus diutus oleh Bapa-Nya datang ke dunia, mati di kayu salib dan dibangkitkan, untuk mengerjakan hikmat rahasia Bapa-Nya (1 Korintus 2:7-8), yaitu  kesaksian akan kebenaran, supaya barangsiapa yang percaya beroleh hidup yang kekal (Yohanes  3:16, 5:36, 1 Petrus 1:20-21).
Dan dengan digenapinya nubuat rasul Paulus ini, membuktikan bahwa benar rasul Paulus diutus oleh YHWH, seperti yang dinubuatkan oleh Yeremia dalam kitab Yeremia 28:9. Begitu pula sebaliknya, dengan digenapinya nubuat Yeremia tsb, membuktikan bahwa Yeremia adalah benar-benar nabi yang diutus oleh Tuhan. Yesaya yang juga bernubuat tentang penggenapan Kisah para rasul 17:29-31 dan 1 Korintus 2:7-8, antara lain dalam Yesaya 42:6-9 dan 33:6, membuktikan bahwa Yesaya juga benar nabi yang diutus oleh Tuhan. 
Sesungguhnya, semua nabi dan rasul bernubuat tentang hal ini (Lukas 24: 44, 1 Korintus 2:7, kisah para rasul 10:43, 1 Petrus 1:8-12). Sehingga penggenapan nubuat rasul Paulus dalam Kisah para rasul 17:29-31 dan  1 Korintus 2:7-8 adalah pintu masuk ke dalam seluruh kebenaran firman Tuhan dalam Alkitab (Yohanes 8:32, 10:9, 16:13, Mazmur 118:19, Wahyu 3:7), dan merupakan pembuktian bahwa Alkitab adalah benar firman Tuhan, dan bahwa semua nabi dan rasul yang telah menulis, adalah benar hamba Tuhan (Yesaya 45:25, 2 Korintus 4:7).
2 Korintus 4:1 Oleh kemurahan Elohim kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati. 4:2 Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Elohim.  Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan h oleh semua orang di hadapan Elohim. 4:3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup j juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa, 4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini , sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Elohim. 4:5 Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu  karena kehendak Yesus. 4:6 Sebab Elohim yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang! ", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Elohim yang nampak pada wajah Kristus. 4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat , supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Elohim,  bukan dari diri kami. 4:8 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit ; kami habis akal, namun tidak putus asa; 4:9 kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. 4:10 Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami. 4:11 Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. 4:12 Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu. 4:13 Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: "Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata ", maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata. 4:14 Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya. 4:15 Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Elohim.
Mazmur 49:2 Dengarlah, hai bangsa-bangsa sekalian, pasanglah telinga, hai semua penduduk dunia, 49:3 baik yang hina maupun yang mulia, baik yang kaya maupun yang miskin bersama-sama! 49:4 Mulutku akan mengucapkan hikmat, dan yang direnungkan hatiku ialah pengertian.
1 Korintus 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita. 2:8 Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.
Yohanes 14:31 Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini."
Roma 3:26 Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.
Kebenaran Alkitab yang diragukan, dipertanyakan, dan diperdebatkan oleh orang-orang yang tidak percaya telah terbukti. YHWH sudah memperkenalkan diri-Nya. Ia yang benar (1 Yohanes 5:20-21).
Sekarang penghakiman dimulai.
Mazmur 9:16 YHWH telah memperkenalkan diri-Nya, Ia menjalankan penghakiman; orang fasik terjerat dalam perbuatan tangannya sendiri. Higayon. Sela
Mazmur 9:9 Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran.
Yesaya 26:9 Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.
1 Petrus 4:17 Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Elohim sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Elohim? 18 Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa?
Yesaya 53:6 Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi YHWH telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian. 53:7 Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
Yesaya 3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan, 3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."
Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.
Matius 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya.
Terpujilah YHWH, Elohim Israel, Elohim seluruh bumi.
Yesaya 45:20 "Berhimpunlah dan datanglah, tampillah bersama-sama, hai kamu sekalian yang terluput di antara bangsa-bangsa! Tiada berpengetahuan orang-orang yang mengarak patung dari kayu dan yang berdoa kepada elohim yang tidak dapat menyelamatkan. 45:21 Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, YHWH? Tidak ada yang lain, tidak ada Elohim selain dari pada-Ku! Elohim yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! 45:22 Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Elohim dan tidak ada yang lain. 45:23 Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran, suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku, dan akan bersumpah setia dalam segala bahasa, 45:24 sambil berkata: Keadilan dan kekuatan hanya ada di dalam YHWH. Semua orang yang telah bangkit amarahnya terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan mendapat malu, 45:25 tetapi seluruh keturunan Israel akan nyata benar dan akan bermegah di dalam YHWH."
Meskipun mengalami banyak tantangan dari luar dan dari dalam diri sendiri, Tuhan memberi saya kekuatan untuk terus bersaksi. Saya merasakan betul pertolongan Tuhan. Tanpa Tuhan, tidak ada yang dapat saya lakukan.
Terima kasih ya Tuhan, adalah kehormatan besar boleh bersaksi bagi-Mu. terima kasih atas penyertaan kasih setia-Mu. Engkau sendirilah yang merancang dan melaksanakan pekerjaan-Mu yang besar dan ajaib. Biarlah Engkau dimuliakan, ditinggikan. Engkaulah Juruselamat kami. Terpujilah nama-Mu selama-lamanya.
Terima kasih  untuk kebenaran-Mu yang sudah Engkau nyatakan bagi kami. Sehingga kami terlepas dari dosa kami dan beroleh pengampunan dari-Mu (Yesaya 1:18, 4:4, 44:22, Mikha 7:18-19, Ibrani 9:24-26, Roma 3:25). Dan tidak diombang-ambingkan lagi oleh berbagai angin pengajaran (Efesus 4:11-16, Yesaya 28:16).
Kisah para rasul 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa. 13:40 Karena itu, waspadalah, supaya jangan berlaku atas kamu apa yang telah dikatakan dalam kitab nabi-nabi: 13:41 Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, tercenganglah dan lenyaplah, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan kepadamu."
Mazmur 118:23 Hal itu terjadi dari pihak YHWH, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
Yesaya 46: 9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Elohim dan tidak ada yang lain, Akulah Elohim dan tidak ada yang seperti Aku, 10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,
Mazmur 33:1 Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam YHWH! Sebab memuji-muji itu layak bagi orang-orang jujur. 33:2 Bersyukurlah kepada YHWH dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali! 33:3 Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi baik-baik dengan sorak-sorai! 33:4 Sebab firman YHWH itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.
Yesaya 25:1 Ya YHWH, Engkaulah Elohimku; aku mau meninggikan Engkau, mau menyanyikan syukur bagi nama-Mu; sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancangan-Mu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu.
Yeremia 51:10 YHWH telah membuat segala kebenaran kita menjadi nyata; marilah kita ceritakan di Sion perbuatan YHWH, Elohim kita!
Mazmur 126:2 Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: "YHWH telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!" 126:3 YHWH telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

HaleluYah. Dalam nama Tuhan Yesus, saya bersaksi.
Sherly Grace Massie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar