Rabu, 04 Juli 2018

31. Elohim adalah Kasih (1 Yohanes 4:16)

Belasan tahun yang lalu ketika saya masih hidup dalam berbagai hawa nafsu dunia dengan segala keinginannya (hura-hura, narkoba, sex bebas, judi), saya berpikir hidup di dalam Tuhan itu tentu tidak enak. Sebab menurut firman Tuhan, harus berpakaian sederhana, sopan dan tidak mahal, tidak boleh memakai perhiasan emas atau mutiara (1 Timotius 2:9), laki-laki harus berambut pendek dan perempuan harus berambut panjang sebab bagi perempuan rambut adalah penudung (1 Korintus 11:13-15), tidak mengejar keuntungan, asal ada makanan dan pakaian cukuplah (1 Timotius 6: 7-12),  Tidak boleh sombong (Yakobus 4:6), tidak boleh berbohong (Wahyu 21:27), tidak boleh iri hati (Yakobus 3:16), tidak boleh bermalas-malas, tidak boleh mencampuri soal orang lain, tidak boleh meleter dari rumah ke rumah... (1 Timotius 5:13).
Hidup tentu akan menjadi datar saja, tidak menarik.
Tidak boleh membalas jahat dengan jahat (Roma 12:17-21), harus selalu memberi kepada yang meminta dan tidak boleh menolak orang yang meminjam (Matius 5:42), mementingkan orang lain lebih dari pada diri sendiri (Filipi 2:3), mau menerima diperlakukan tidak adil (1 Korintus 6:7), berbahagia bila karena Tuhan ia  dicela, dianiaya dan difitnahkan  segala yang jahat (Matius 5:11),  tidak boleh melawan orang yang berbuat jahat (Matius 5:39), rajin berbuat baik (Titus 2:11-14). Mengasihi musuh (Matius 5:43-48), isteri tidak boleh menceraikan suaminya, jika ia bercerai, ia harus hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya (1 Korintus 7:10-11), dan banyak lagi...
Sungguh tidak mudah. Hampir seluruhnya sudah dilanggar.
Apalagi orang yang mengikut Tuhan pasti akan menderita aniaya (2 Timotius 3:12).
Apakah  saya sanggup dicela, dibenci semua orang, dikucilkan dan dianiaya karena kebenaran?
Tapi Tuhan itu ajaib. Jamahan  kasih-Nya di lubuk hati terdalam ketika saya berada pada titik terendah kehidupan saya adalah panggilan yang tidak bisa saya tolak.
Kasih-Nya begitu kuat memanggil...
Dan saya jatuh dalam dekapan-Nya. Tidak berdaya. Bermohon untuk diselamatkan. Bersedia meninggalkan hawa nafsu dunia dengan segala keinginannya. Bersedia untuk diajar...
Disitu saya tahu, bahwa tidak ada seorangpun, sekuat apapun dunia mengikatnya, yang sanggup menolak panggilan kasih Tuhan. Kasih-Nya terlalu kuat.
Apalagi kemudian, oleh kemurahan Tuhan, pada 21 Desember 2006, saya mengalami peristiwa yang sangat istimewa. Pada hari itu melalui firman Tuhan dalam kitab Ulangan pasal 4:15-16 dan Yohanes 14:6-7, Roh Kudus menyatakan pada saya suatu kebenaran yaitu bahwa Yesus yang tertulis dalam Yohanes 14:6-7 adalah YHWH yang ada di Ulangan 4:15-16 (Yohanes 15:26, 16:13-15, 5:46, 17:11,21, Zakharia 14:9, Kisah para rasul 2:36, Roma 14:9, Filipi 2:5-11, Daniel 7:13-14), sehingga gambar dan patung yang mau mengumpamakan rupa Yesus adalah berhala. Dengan pertolongan Tuhan saya tulis dengan judul “Kabar Baik! Kedok Penipuan Iblis Dibuka! Kebenaran Yang Memerdekakan” (bisa dibaca di bungabakung-kesaksian.blogspot.com).
Lalu pada hampir pertengahan 2008, Tuhan memperlihatkan kepada saya terang dalam firman Kisah para rasul 17:29-31 :
“Karena kita berasal dari keturunan Elohim, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. 17:30 Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Elohim memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. 17:31 Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati."
Peristiwa istimewa yang saya alami pada 21 Desember 2006 telah menjadi kunci untuk saya dapat melihat  terang pada Kisah para rasul 17:29-31.
Sekarang Elohim memberitakan kepada manusia bahwa dimana-mana semua mereka harus bertobat!
Lalu pada akhir Maret 2009 sampai dengan awal April 2009, Tuhan memberikan hikmat-Nya yang luar biasa. Yaitu bahwa dengan digenapinya nubuat Kisah para rasul 17:29-31 dengan kebenaran yang diterima pada 21 Desember 2006 sebagai kuncinya, memberikan bukti pada zaman ini bahwa Kisah para rasul 17:29-31 adalah benar. Dengan demikian dibuktikan bahwa benar Yesus adalah ilahi (ayat 29), dan dibuktikan pula bahwa benar Yesus dibangkitkan oleh Elohim dari antara orang mati (ayat 31).
Untuk inilah Yesus mati disalibkan, yaitu agar Ia dibangkitkan oleh Elohim dari antara orang mati untuk menjadi bukti bagi semua orang ketika hikmat ini dinyatakan (Kisah para rasul 17:31 ).
Jadi  sekarang saya tahu benar-benar bahwa Yesus telah mati di kayu salib ribuan tahun yang lalu untuk mengerjakan hikmat rahasia Bapa-Nya yang dinubuatkan oleh rasul Paulus dalam 1 Korintus 2:7-8, untuk dinyatakan pada zaman ini agar dibuktikan kepada manusia yang hidup pada zaman ini bahwa Yesus benar telah disalibkan, bahwa benar Yesus telah dibangkitkan oleh Elohim dari antara orang mati, dan bahwa benar Yesus adalah ilahi seperti yang tertulis dalam Kisah para rasul 17:29-31. Hal ini terjadi untuk maksud pendamaian bagi orang-orang yang menjadi percaya karena hikmat  Elohim yang tersembunyi dan rahasia itu telah dinyatakan kepadanya (Ibrani 9:26, Roma 10:9, 3:25, 1 Yohanes 2:2).
Hikmat rahasia yang memang dirancang untuk maksud penyelamatan (Yesaya 33:6).
Yesus telah mengorbankan diri-Nya di kayu salib untuk mengerjakan hikmat rahasia Elohim, yaitu pembuktian akan kebenaran (Yohanes 18:37, 1 Petrus 1:20,21). Inilah kesaksian Yesus itu (Yohanes 5:36, Wahyu 19:10). Kesaksian yang harus diberitakan kepada dunia (Mazmur 49:2-4).
Dengan pertolongan Tuhan saya menulis kesaksian hikmat ke dalam beberapa judul antara lain : “Kabar Baik! Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman” “Kebenaran Yang Memerdekakan”, “Surat Terbuka Untuk Semua Masyarakat Beragama”, “Kami Bukan Kafir”, “Akan Terbit Surya Kebenaran Dengan Kesembuhan Pada Sayapnya”, ‘Pasanglah Telinga, Hai Semua Penduduk Dunia”. (semoga bisa digoogling)
Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Elohim,
Roma 1:21 Sebab sekalipun mereka mengenal Elohim, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Elohim atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap. 1:22 Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh. 1:23 Mereka menggantikan kemuliaan Elohim yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar. 1:24 Karena itu Elohim menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka. 1:25 Sebab mereka menggantikan kebenaran Elohim dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Elohim akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Dengan digenapinya nubuat hikmat oleh rasul Paulus dalam 1 Korintus 2:7-8, membuktikan bahwa nubuat Yohanes dalam Yohanes  3:16  di atas adalah benar. Dengan demikian   terbukti benar Yesus adalah Anak Elohim.  Dan terbukti benar kasih Elohim kepada dunia, yang telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Titus 3:4 Tetapi ketika nyata kemurahan Elohim, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, 3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
Oleh kebenaran yang dihasilkan oleh hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia yang diberitakan oleh semua nabi dan rasul sepanjang kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang oleh karenanya Kritus disalibkan (1 Korintus 2:7-8), saya percaya dan beroleh selamat. (Roma 10:17, Efesus 2:8).
Saya tidak akan diombang-ambingkan oleh berbagai angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia yang menyesatkan. Saya sudah diselamatkan. Sekarang saya tahu benar-benar bahwa saya berada di dalam Yang Benar dan berjalan di jalan yang lurus.
Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.
Filipi 3:9 dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Elohim anugerahkan berdasarkan kepercayaan,
Sungguh darah-Nya telah tertumpah bagi saya... Saya telah dibeli dan harganya sudah lunas dibayar. Saya telah diselamatkan oleh kasih Elohim dan Anak-Nya Yesus Kristus yang sebegitu hebatnya!
1 Yohanes 3:1 Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Elohim, dan memang kita adalah anak-anak Elohim. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.
Gemerlap dunia tidak lagi berarti. Hawa nafsu dunia dan segala keinginannya kehilangan kuasanya. Menjadi tidak menarik lagi... Saya menerima Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat saya. Saya mau mengikut Tuhan, mau memikul salib bersama Tuhan. Saya milik-Nya sepenuhnya untuk selamanya. Untuk-Nya saya hidup (Filipi 1:29).
Roma 14:9 Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.
2 Korintus 5:15 Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.
Pengenalan akan Tuhan yang dihasilkan oleh hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang dikerjakan oleh Kristus di kayu salib, membuat saya menjadi takut akan Tuhan. Berusaha untuk berhati-hati dalam setiap langkah (semoga Tuhan menolong saya).
Yesaya 33:6 Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan YHWH, itulah harta benda Sion.
Amsal 14:26 Dalam takut akan YHWH ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya. 14:27 Takut akan YHWH adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut.
Saya dijaga oleh firman-Nya.
1 Petrus 1:17 Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini. 1:18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, 19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
Ibrani 6:4 Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus, 6:5 dan yang mengecap firman yang baik dari Elohim dan karunia-karunia dunia yang akan datang, 6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Elohim bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.
Ibrani 10:26 Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan akan kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. 27 Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.
Semua  firman-Nya benar (Mazmur 33:4). Setiap orang akan menghadap takhta pengadilan Kristus (2 Korintus 5:10).
Penghukuman bagi bangsa yang tidak mau mendengar, yang melawan dan memberontak seperti yang dinubuatkan antara lain dalam kitab Yesaya, Yeremia dan Yehezkiel akan tiba pada waktunya.
Takutlah akan Tuhan dan muliakanlah Dia.
Mazmur 19:10 Takut akan YHWH itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum YHWH itu benar, adil semuanya, 19:11 lebih indah dari pada emas, bahkan dari pada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah. 19:12 Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar.
Mazmur 33:18 Sesungguhnya, mata YHWH tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, 33:19 untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.
Ayub 28:28 tetapi kepada manusia Ia berfirman: Sesungguhnya, takut akan Tuhan, itulah hikmat, dan menjauhi kejahatan itulah akal budi."
Suatu hari di tahun 2010, saya ada di Manado, saya duduk di dekat televisi. Televisi itu sedang menyiarkan acara musik. Saya memperhatikannya. Tanpa sadar  perhatian saya tertumpah penuh ke acara musik itu. Hal yang sudah lama tidak saya lakukan. Tiba-tiba Roh Kudus berbicara di kepala saya: “Lebih baik kau gunakan waktumu untuk hal yang berharga yaitu mengucap syukur sebab dosamu sudah diampuni”. Saya terkejut dan segera berdiri pergi. Mengucap syukur sebab dosamu sudah diampuni! Roh Kudus mengkonfirmasi status saya. Dosamu sudah diampuni. Oh Tuhan, senangnya! terpujilah nama-Mu!
Kisah para rasul 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa. 13:40 Karena itu, waspadalah, supaya jangan berlaku atas kamu apa yang telah dikatakan dalam kitab nabi-nabi: 13:41 Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, tercenganglah dan lenyaplah, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan kepadamu."
Yesaya 1:18; Marilah, baiklah kita berperkara! –firman YHWH- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
Saya mengerti, saya mengalami semua peristiwa istimewa ini agar saya benar-benar tahu apa yang sedang Tuhan kerjakan pada diri saya dan kepada semua orang pada saat ini. Ia sedang menggenapi janji penyelamatan-Nya. Saya harus bersaksi dalam nama-Nya bahwa dengan dikumandangkannya panggilan untuk bertobat oleh Elohim seperti yang dinubuatkan rasul Paulus dalam Kisah para rasul 17:29-31, dan dengan dinyatakannya hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia dalam 1 Korintus 2:7-8 pada zaman ini,  tahun rahmat Tuhan telah tiba.
Mikha  7:16 Biarlah bangsa-bangsa melihatnya dan merasa malu atas segala keperkasaan mereka; biarlah mereka menutup mulutnya dengan tangan, dan telinganya menjadi tuli. 7:17 Biarlah mereka menjilat debu seperti ular, seperti binatang menjalar di bumi; biarlah mereka keluar dengan gemetar dari kubunya, dan datang kepada YHWH, Elohim kami, dengan gentar, dengan takut kepada-Mu! 7:18 Siapakah Elohim seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? 7:19 Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut. 7:20 Kiranya Engkau menunjukkan setia-Mu kepada Yakub dan kasih-Mu kepada Abraham seperti yang telah Kaujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang kami sejak zaman purbakala!
Lukas 24:47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. 24:48 Kamu adalah saksi dari semuanya ini.
Yesaya 44:22 Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!
Yesaya 45:22 Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Elohim dan tidak ada yang lain.
Saya masih harus mengejar keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan (1 Timotius 6:11), mengejar kekudusan (Ibrani 12:14). Masih harus menambahkan kebajikan pada iman, menambahkan pengetahuan pada kebajikan, menambahkan penguasaan diri pada pengetahuan, menambahkan ketekunan  pada penguasaan diri, menambahkan kesalehan pada ketekunan, menambahkan  kasih akan saudara-saudara pada kesalehan dan  kasih akan semua orang pada  pada kasih kepada saudara saudara (2 Petrus 1:5-9).
Titus 2:12 Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini 2:13 dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Elohim yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, 2:14 yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.
2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.
2 Yohanes 1:5 Dan sekarang aku minta kepadamu, Ibu--bukan seolah-olah aku menuliskan perintah baru bagimu, tetapi menurut perintah yang sudah ada pada kita dari mulanya--supaya kita saling mengasihi. 2:6 Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya. 2:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. 2:8 Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya. 2:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Elohim. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak. 2:10 Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya. 2:11 Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.
1 Yohanes 4:16 Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Elohim kepada kita. Elohim adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Elohim dan Elohim di dalam dia.
Yohanes 13:34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. 13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”
1 Yohanes 3:11 Sebab inilah berita yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kita harus saling mengasihi; 3:12 bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya ia membunuhnya? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar. 3:13 Janganlah kamu heran, saudara-saudara, apabila dunia membenci kamu. 3:14 Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut. 3:15 Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya. 3:16 Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita. 3:17 Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Elohim dapat tetap di dalam dirinya? 3:18 Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.
1 Yohanes 4:7 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Elohim; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Elohim dan mengenal Elohim. 4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Elohim, sebab Elohim adalah kasih.
Roma 13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.
Matius 5:43-48;  Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.  Tetapi Aku berkata kepadamu: kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang benar dan orang yang tidak benar. Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Elohimpun berbuat demikian? Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu sempurna.”
1 Korintus 13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
Yohanes 14:15 Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Sekarang  saya mengakui ternyata sungguh indah dan manis hidup dalam kasih Tuhan.. hidup dengan melakukan kehendak-Nya.  Hidup dengan takut akan Tuhan. Tidak ada yang lebih indah, tidak ada yang lebih manis, tidak ada yang lebih berharga daripada hidup dalam perdamaian dengan-Nya.
1 Yohanes 4:18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. 8:2 Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. 8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Elohim. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging, 8:4 supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.
Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.
Amsal 24:14 Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.
HaleluYah!
Terima kasihku untuk kasih karunia Tuhan yang memungkinkan semua manusia mendapat kesempatan untuk hidup baru seperti yang sudah saya alami.
Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Elohim, 2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Hidup baru dalam perjanjian yang baru, perjanjian damai, perjanjian kekal.
Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman YHWH, yang mengasihani engkau.
Yeremia 32:40 Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada mereka; Aku akan menaruh takut kepada-Ku ke dalam hati mereka, supaya mereka jangan menjauh dari pada-Ku. 41 Aku akan bergirang karena mereka untuk berbuat baik kepada mereka dan Aku akan membuat mereka tumbuh di negeri ini dengan kesetiaan, dengan segenap hati-Ku dan dengan segenap jiwa-Ku.
Terima kasih Elohim semesta alam, Elohim Israel. YHWH. Juruselamat.
Yesaya 54:6; Carilah YHWH selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada YHWH, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada ELOHIM kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
2 Korintus 6:1,2 ; Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Elohim, yang telah kamu terima. Sebab Elohim berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.
Yohanes 10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu. 10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. 10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
2 Yohanes 1:3 Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Elohim Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.
Amin.
Dalam nama Tuhan Yesus Kristus saya bersaksi

1 January 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar