Senin, 24 Februari 2020

38. "Apa Yang Dibisikkan ke Telingamu, Beritakanlah Itu Dari Atas Atap Rumah." Matius 10:27

21 Desember 2006. Hari yang akan selalu saya ingat seumur hidupku. Hari besar.

Hari itu, tiga belas tahun yang lalu, terjadi suatu peristiwa yang luar biasa.

Saat itu, pagi hari, kira-kira pukul 8.00, saat saya membaca Alkitab, melalui firman pada kitab Ulangan pasal 4:15-16 dan Yohanes 14:6-7, Tuhan menerangi hati saya untuk mengerti suatu kebenaran yang mengejutkan. yaitu bahwa gambar atau patung yang mau mengumpamakan rupa Yesus adalah berhala. Sebab Yesus yang tertulis di kitab Yohanes  adalah Tuhan yang tertulis di kitab Ulangan (Yohanes 17:1, 17:11, Kisah para rasul 2:36, Roma 14:9, Filipi 2:8-11).


Setelah Roh Kudus memberi saya pengertian yang mengejutkan itu, Tuhan memperlihatkan kepada saya firman di kitab Yohanes pasal 17:18 Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;

Karena pada July 2006, saya telah bernazar kepada Tuhan, menyerahkan hidup saya untuk dipakai Tuhan sesuka hati-Nya untuk kesenangan-Nya, bila Tuhan mau mengampuni saya dan meluruskan jalan saya, maka saya segera memahami bahwa inilah tugas yang harus saya kerjakan, yaitu menyampaikan kebenaran ini kepada umat Tuhan.

Di hari yang sama, selewat pukul dua petang, tiba-tiba dengan begitu saja  keluar dari mulut saya kalimat ini: "berarti saya sudah merdeka"

Peristiwa hari itu selalu saya ingat dengan sedetil-detilnya.

Saya berusaha untuk menulisnya seperti apa adanya dalam kesaksian berjudul : "Kabar Baik, Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan". 

Saya tidak bisa menerangkan dengan persis bagaimana peristiwa supranatural itu terjadi, tidak ada orang lain yang menyaksikan peristiwa itu, tapi apa yang saya tulis adalah benar apa yang saya alami.

Sebagai seorang yang memiliki masa lalu yang sangat kelam, yang baru saja berbalik datang  kepada Tuhan, tugas ini sungguh tidak mudah. Dengan takut dan gentar saya menyampaikan kesaksian itu kepada gereja. Kepada umat Tuhan kemana saya pergi. firman Tuhan dalam kitab Matius pasal 10, menguatkan hati saya.

Matius 10:26 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. 10:27 Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

Dengan sangat lemah menghadapi penolakan dan bantahan orang, saya terus bersaksi. Setiap kali saya ditolak dan dibantah, selalu ada kekuatan yang Tuhan berikan melalui firman-Nya.

Yesaya 44:8 Janganlah gentar dan janganlah takut, sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan dan Kuberitahukan hal itu kepadamu. Kamulah saksi-saksi-Ku! Adakah Elohim selain dari pada-Ku? Tidak ada Gunung Batu yang lain, tidak ada Kukenal!" 44:9. Orang-orang yang membentuk patung, semuanya adalah kesia-siaan, dan barang-barang kesayangan mereka itu tidaklah memberi faedah. Penyembah-penyembah patung itu tidaklah melihat dan tidaklah mengetahui apa-apa; oleh karena itu mereka akan mendapat malu. 44:10 Siapakah yang membentuk elohim dan menuang patung yang tidak memberi faedah? 44:11 Sesungguhnya, semua pengikutnya akan mendapat malu, dan tukang-tukangnya adalah manusia belaka. Biarlah mereka semua berkumpul dan bangkit berdiri! Mereka akan gentar dan mendapat malu bersama-sama. 44:12 Tukang besi membuatnya dalam bara api dan menempanya dengan palu, ia mengerjakannya dengan segala tenaga yang ada di tangannya. Bahkan ia menahan lapar sehingga habislah tenaganya, dan ia tidak minum air sehingga ia letih lesu. 44:13 Tukang kayu merentangkan tali pengukur dan membuat bagan sebuah patung dengan kapur merah; ia mengerjakannya dengan pahat dan menggarisinya dengan jangka, lalu ia memberi bentuk seorang laki-laki kepadanya, seperti seorang manusia yang tampan, dan selanjutnya ditempatkan dalam kuil. 44:14 Mungkin ia menebang pohon-pohon aras atau ia memilih pohon saru atau pohon tarbantin, lalu membiarkannya tumbuh menjadi besar di antara pohon-pohon di hutan, atau ia menanam pohon salam, lalu hujan membuatnya besar. 44:15 Dan kayunya menjadi kayu api bagi manusia, yang memakainya untuk memanaskan diri; lagipula ia menyalakannya untuk membakar roti. Tetapi juga ia membuatnya menjadi allah lalu menyembah kepadanya; ia mengerjakannya menjadi patung lalu sujud kepadanya. 44:16 Setengahnya dibakarnya dalam api dan di atasnya dipanggangnya daging. Lalu ia memakan daging yang dipanggang itu sampai kenyang; ia memanaskan diri sambil berkata: "Ha, aku sudah menjadi panas, aku telah merasakan kepanasan api." 44:17 Dan sisa kayu itu dikerjakannya menjadi allah, menjadi patung sembahannya; ia sujud kepadanya, ia menyembah dan berdoa kepadanya, katanya: "Tolonglah aku, sebab engkaulah elohimku!" 44:18 Orang seperti itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak mengerti apa-apa, sebab matanya melekat tertutup, sehingga tidak dapat melihat, dan hatinya tertutup juga, sehingga tidak dapat memahami. 44:19 Tidak ada yang mempertimbangkannya, tidak ada cukup pengetahuan atau pengertian untuk mengatakan: "Setengahnya sudah kubakar dalam api dan di atas baranya juga sudah kubakar roti, sudah kupanggang daging, lalu kumakan. Masakan sisanya akan kubuat menjadi dewa kekejian? Masakan aku akan menyembah kepada kayu kering?" 44:20 Orang yang sibuk dengan abu belaka, disesatkan oleh hatinya yang tertipu; ia tidak dapat menyelamatkan jiwanya atau mengatakan: "Bukankah dusta yang menjadi peganganku?"

Ketidakpercayaan orang tidak membuat kebenaran menjadi tidak benar. Meskipun tidak seorangpun percaya, kebenaran tetaplah kebenaran.

23 Maret 2007, saya membaca firman Tuhan di 2 Korintus pasal 3, sampai pada ayat 14, tiba-tiba rasa haru yang sangat kuat memenuhi hati saya, bahkan air mata saya tumpah tanpa bisa ditahan...  "Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. 3:15 Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka. 3:16 Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya. 3:17 Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Elohim, di situ ada kemerdekaan."

Roh kudus memberi saya  melihat peristiwa yang saya alami pada 21 Desember 2006 pada firman 2 Korintus 3:14-17  tersebut di atas. Ulangan 4:15-16 ada dalam kitab "perjanjian lama", "Kristus" menunjuk kepada Yohanes 14:6-7, "kitab Musa" menunjuk kepada kitab Ulangan, "apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan" menunjuk kepada hati saya yang sedang dengan sepenuh hati berbalik kepada Tuhan. "selubung itu diambil dari padanya" menunjuk kepada kebenaran yang disingkapkan pada hari itu. "dimana ada Roh Elohim, disitu ada kemerdekaan" menunjuk kepada kalimat yang tiba-tiba saja keluar dari mulut saya pada petang hari di hari yang sama "berarti saya sudah merdeka"

Saya telah menerima penolakan yang menyakitkan dari orang-orang di sekeliling saya, dari keluarga dekat,  mereka adalah orang-orang yang sebetulnya saya harapkan akan mendukung saya, sebab mereka cukup mengenal saya,  Tapi ternyata tidaklah demikian, mereka justru yang paling keras menolak dan membantah. Peristiwa firman 2 Korintus 3:14-17 yang saya alami membuat saya menangis sejadi-jadinya. Semua bantahan orang yang berusaha membuat saya menjadi ragu akan apa yang saya alami sendiri, dijawab Tuhan dengan sempurna, bahwa apa yang saya alami pada 21 Desember 2006 adalah benar. Nubuatnya sudah tertulis ribuan tahun yang lalu.

Yesaya 42:5. Beginilah firman Elohim, YHWH, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya: 42:6 "Aku ini, YHWH, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa, 42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara. 42:8 Aku ini YHWH, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung. 42:9 Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu."

Beberapa hari kemudian, saya membaca ayat selanjutnya 2 Korintus 4:3 "Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa, 4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Elohim. 4:5 Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus. 4:6 Sebab Elohim yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Elohim yang nampak pada wajah Kristus. 4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Elohim, bukan dari diri kami."

Roh Kudus memberi saya mengerti bahwa  "ilah zaman ini" menunjuk kepada  gambar atau patung yang mau mengumpamakan rupa Yesus. Yaitu kebenaran yang Tuhan buka pada 21 Desember 2006 bahwa itu adalah berhala. Dan apabila petunjuk 2 Korintus 3:14-17 telah disampaikan, dan Injil itu masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa, yaitu orang-orang yang tidak percaya.

Dengan ini, Tuhan memberi saya  kekuatan baru untuk terus bersaksi sekaligus memberi beban betapa penting kebenaran ini untuk diberitakan.

Pada suatu hari di bulan-bulan awal 2008, Tuhan membuka mata saya untuk melihat firman Kisah para rasul 17:29-31.

Kisah para rasul 17:29 Karena kita berasal dari keturunan Elohim, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. 17:30 Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Elohim memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. 17:31 Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati."

Setelah penolakan demi penolakan, bantahan demi bantahan yang saya alami, saya gembira dan sungguh takjub dengan firman Kisah para rasul 17:29-31. Saya diberi kesegaran baru. Sudah tertulis! Bahkan lebih spesifik lagi, bahwa sekarang Elohim memerintahkan pertobatan! Kita tidak boleh berpikir bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. Roh Kudus memberi saya mengetahui bahwa Yesus yang dibangkitkan dari antara orang mati adalah ilahi yang dimaksud pada ayat 29.

Kembali Firman Tuhan membuktikan bahwa apa yang saya alami pada 21 Desember 2006 adalah benar demikian.

1 Korintus 4:2 Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.

Pada akhir Maret 2009 sampai awal April 2009, secara perlahan Elohim memberi hikmat-Nya yang ajaib. Yaitu bahwa dengan digenapinya nubuat rasul Paulus dalam firman Kisah para rasul 17:29-31 yang telah ditulis sejak kurang lebih dua ribu tahun yang lalu untuk diberitakan pada kita yang hidup zaman ini, adalah bukti pada semua orang yang hidup pada zaman ini bahwa firman ini adalah benar. Dengan demikian terbukti benar, Yesus adalah ilahi, terbukti benar Elohim telah membangkitkan Yesus dariantara orang mati. Dan dengan kebenaran ini, Elohim menghakimi dunia.

Mazmur 75:2 (75-3) "Apabila Aku menetapkan waktunya, Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran.

Mazmur 9:8 (9-9) Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran.

Ketika hikmat rahasia ini baru dinyatakan Elohim kepada saya, setiap kali bangun di pagi hari dan teringat bahwa benar Yesus  telah dibangkitkan oleh Elohim dari antara orang mati... yang berarti bahwa benar Ia telah mati disalibkan terlebih dahulu sebelum dibangkitkan... Air mata saya berlinangan. Dalam sujud saya mengucap syukur kepada Tuhan yang telah merelakan diri-Nya mati di kayu salib agar terbukti bagi kita yang hidup di zaman ini bahwa benar Bapa telah membangkitkan Dia dari antara orang mati. Agar kita memperoleh iman yang sesungguhnya.

1 Petrus 1:21 Oleh Dialah kamu percaya kepada Elohim, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Elohim.

Sungguh firman 1 Petrus 1:21 ini sepenuhnya benar.

Beberapa hari sebelum hikmat rahasia Elohim itu dinyatakan kepada saya, saya baru saja selesai membaca copy buku berjudul "KEBENARAN", yaitu buku yang ditulis oleh Anish Shorosh, berisi kisah perdebatannya dengan Ahmad Deedat yang diadakan di Royal Albert Hall, London, Inggris. Anish Shorosh menjawab tantangan Ahmad Deedat yang dilontarkan melalui koran setempat. Saya ingat mereka  berdebat dengan topik: "Benarkah Yesus Tuhan", "Yang Manakah Firman Tuhan, Quran atau Alkitab" (perdebatan mereka bisa disaksikan di youtube).

Perdebatan keduanya sangat fenomenal disaksikan oleh ribuan orang atas permintaan Ahmad Deedat. Baik Anish Shorrosh maupun Ahmad Deedat mengklaim kemenangan bagi pihaknya.

Terpujilah Elohim yang mahakuasa, mahabesar dan mahamulia, yang pengertian-Nya melampaui segala akal, melalui  hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia yang telah dinyatakan kepada saya. Saya mendapat jawaban atas bantahan-bantahan dunia atas kebenaran Alkitab. Jawaban yang tidak terbantahkan. Suatu kemenangan.

1 Korintus 1:19 Karena ada tertulis: "Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan." 1:20. Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Elohim telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?

Sungguh, Elohim telah menyelamatkan dunia oleh hikmat-Nya.

Yesaya 33:6 Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan YHWH, itulah harta benda Sion.

Hikmat yang dinubuatkan oleh  semua nabi dan rasul.

1 Korintus  2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita. 2:8 Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.

Hikmat yang memberi pengertian akan Elohim yang benar dan hidup yang kekal.

1 Yohanes 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Elohim telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal. 5:21 Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala.

Tidak ada kitab keagamaan lain yang menyimpan rahasia tersembunyi berabad-abad lamanya seperti Alkitab sebagai  bukti kebenarannya.

Amsal 4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Bersukacitalah dan bersorak-soraklah hai umat Tuhan! Sebab Alkitab benar firman Tuhan. Hanya Alkitab. Semua firman di dalamnya terbukti benar.

Mazmur 33:1. Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam YHWH! Sebab memuji-muji itu layak bagi orang-orang jujur. 33:2 Bersyukurlah kepada YHWH dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali! 33:3 Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi baik-baik dengan sorak-sorai! 33:4 Sebab firman YHWH itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.

Mazmur 89:15. (89-16) Berbahagialah bangsa yang tahu bersorak-sorai, ya YHWH, mereka hidup dalam cahaya wajah-Mu;

Yeremia 51:10 YHWH telah membuat segala kebenaran kita menjadi nyata; marilah kita ceritakan di Sion perbuatan YHWH, Elohim kita!

Yohanes 17:17. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Elohim telah memberi kita kemenangan.

Mazmur 81:13 (81-14) Sekiranya umat-Ku mendengarkan Aku! Sekiranya Israel hidup menurut jalan yang Kutunjukkan! 81:14 (81-15) Seketika itu juga musuh mereka Aku tundukkan, dan terhadap para lawan mereka Aku balikkan tangan-Ku. 81:15 (81-16) Orang-orang yang membenci YHWH akan tunduk menjilat kepada-Nya, dan itulah nasib mereka untuk selama-lamanya. 81:16 (81-17) Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya."

Yesus telah menjadi saksi yang setia, rela mengorbankan diri-Nya di kayu salib (Filipi 2:8-11), tergantung di kayu salib menjadi kutuk karena kita (Galatia 3:13), untuk melakukan kehendak Bapa-Nya (Yohanes 3:16), yaitu mengerjakan hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia (1 Korintus 2:7-8), yaitu kesaksian tentang kebenaran (Yohanes 18:37), yang memberikan iman kepada manusia, yaitu dasar untuk percaya dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1),  yaitu kebenaran yang dianugerahkan Elohim berdasarkan kepercayaan, supaya berada di dalam Dia  dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus  (Filipi 3:9). Supaya berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain (Galatia 3:14), dan oleh iman  kita menerima Roh yang dijanjikan itu (Galatia 3:14, Yohanes 7:39, Efesus 1:13). Supaya oleh iman kepada Yesus, manusia beroleh pengampunan dosa (Kisah para rasul 26:18). Dan untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Elohim yang tercerai berai (Yohanes 11:51-52, 17:20-23, Yesaya 53:6-7).

Roma 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Elohim menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya. 3:26 Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.

Efesus 1:3. Terpujilah Elohim dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. 1:4 Sebab di dalam Dia Elohim telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. 1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya, 1:6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya. 1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, 1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian. 1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus 1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

Kisah para rasul 13:38 Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa. 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa. 13:40 Karena itu, waspadalah, supaya jangan berlaku atas kamu apa yang telah dikatakan dalam kitab nabi-nabi: 13:41 Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, tercenganglah dan lenyaplah, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan kepadamu."

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Elohim telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 10:11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan."

Kisah para rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Terpujilah nama-Mu ya Elohim semesta alam.

Mazmur 92:4 (92-5) Sebab telah Kaubuat aku bersukacita, ya YHWH, dengan pekerjaan-Mu, karena perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai.

Amin. Ya, amin.

Ditulis untuk mengenang kemurahan Tuhan yang telah menyatakan dosa pada 21 Desember 2006, sebab Ia telah mengampuni (Yohanes 16:8).

Yesaya 44:22 Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!  44:23 Bersorak-sorailah, hai langit, sebab YHWH telah bertindak, bertempiksoraklah, hai rahim bumi! Bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung, hai hutan serta segala pohon di dalamnya! Sebab YHWH telah menebus Yakub, dan Ia telah memperlihatkan keagungan-Nya dalam hal Israel.

Ibrani 9:24 Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Elohim guna kepentingan kita. 9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. 9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.

1Yoh 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa,  dan di dalam Dia tidak ada dosa. 

Mazmur 118:24 Inilah hari yang dijadikan YHWH, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Ucapan terima kasih rasanya tidak cukup untuk mengucap syukur atas kasih karunia-Mu yang ajaib... Tapi tidak ada rangkaian kata-kata yang lain yang cukup untuk menggambarkannya...

Tuhan, terima kasih.

Roma 12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Elohim aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Elohim: itu adalah ibadahmu yang sejati. 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Elohim: apa yang baik, yang berkenan kepada Elohim dan yang sempurna.

1 Tesalonika 5:16. Bersukacitalah senantiasa. 5:17 Tetaplah berdoa. 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Elohim di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 5:19 Janganlah padamkan Roh, 5:20 dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat. 5:21 Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. 5:22 Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.

 1 Yohanes 3:8 barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Elohim menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu. 3:9 Setiap orang yang lahir dari Elohim, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Elohim. 3:10 Inilah tandanya anak-anak Elohim dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Elohim, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

Mikha 7:14. Gembalakanlah umat-Mu dengan tongkat-Mu, kambing domba milik-Mu sendiri, yang terpencil mendiami rimba di tengah-tengah kebun buah-buahan. Biarlah mereka makan rumput di Basan dan di Gilead seperti pada zaman dahulu kala. 7:15 Seperti pada waktu Engkau keluar dari Mesir, perlihatkanlah kepada kami keajaiban-keajaiban! 7:16 Biarlah bangsa-bangsa melihatnya dan merasa malu atas segala keperkasaan mereka; biarlah mereka menutup mulutnya dengan tangan, dan telinganya menjadi tuli. 7:17 Biarlah mereka menjilat debu seperti ular, seperti binatang menjalar di bumi; biarlah mereka keluar dengan gemetar dari kubunya, dan datang kepada YHWH, Elohim kami, dengan gentar, dengan takut kepada-Mu! 7:18 Siapakah Elohim seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? 7:19 Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut. 7:20 Kiranya Engkau menunjukkan setia-Mu kepada Yakub dan kasih-Mu kepada Abraham seperti yang telah Kaujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang kami sejak zaman purbakala!

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, saya bersaksi.

Sherly Grace Massie

Palu, 15 Desember 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar